Diperkirakan Kopi Mulai Punah Di Tahun 2050

kopi

Berita buruk bagi penggemar kopi, karena diperkirakan kopi akan mengalami kepunahan pada tahun 2050, seperti yang acidtoysvacetos.com kutip dari CNN berikut.
 Penggemar kopi saat ini mungkin harus mulai berhemat minum kopi. Pasalnya, peneliti memprediksi bahwa setengah dari kopi terbaik dunia akan lenyap pada 2050.

Lenyapnya kopi terbaik dunia dari peredaran ini disebabkan oleh serangan jamur kopi. Penyakit kopi yang disebabkan oleh jamur ini dikenal dengan nama karat daun kopi.

"Itu sangat menyedihkan karena kami memperkirakan bisa mendapat panen yang bagus tahun lalu," kata Guadalupe Avendano, petani kopi di Veracruz, Meksiko.

"Tapi ini adalah yang terburuk," kata pria yang sudah bertani sejak 20 tahun lalu ini dikutip dari Vice.

Karat daun kopi ini 'membunuh' tanaman kopi dengan cara menyerap semua nutrisi yang ada pada tanaman tersebut. Di tahun 2014, penyakit tersebut menghancurkan panen kopi sampai 70 persen di Meksiko dan Amerika Tengah.

Masalah karat daun kopi menjadi sebuah masalah yang serius di seluruh dunia selama berabad-abad. Namun musim hujan yang tak terprediksi akibat perubahan iklim membuat penyebaran jamur makin meluas. Penyebaran jamur ini memengaruhi petani kopi dalam berbagai segi.

"Kami menggantungkan hidup pada kopi, tapi kini tidak bisa lagi," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »